Selasa, 05 Juni 2012

air terjun curug cimahi bandung



curug (dalam bahasa Sunda) atau juga Air Terjun, Air terjun Curug Cimahi (85 meter)
Terletak di Desa Cisarua, sekitar 10 kilometer dari Cimahi, atau sekitar satu jam dari Bandung. Bagi warga sekitar yang ingin mencari hiburan alam dan menjauh dari hingar bingar kota metropolitan, air terjun ini merupakan tujuan wisata yang pas untuk mereka.
Di lingkungan Curug Cimahi ini kita akan merasakan suasana yang sangat indah dan asri, selain indahnya air terjun yang bisa kita nikmati, kita juga dapat menikmati udara yang sejuk dan segar, karena area ini masih diselimuti oleh berbagai macam pepohonan hijau. Dan ini semua akan memberikan kita ketenagan jiwa.

Untuk menuju Curug Cimahi ini kita harus menuruni anak tangga yang curam dan juga sangat banyak, jumlahnya kurang lebih 500 anak tangga. Jadi kita harus pastikan bahwa kondisi kita sedang fit bila ingin berkunjung kesini. Walaupun capek dan lelah saat di perjalanan, tapi dijamin Anda tidak akan kecewa bila Anda sampai ke Curug-nya. Rasa letih dan lelah kita akan diguyur oleh embun dan percikan air dari air terjun Cimahi ini.


Disini Anda juga akan bertemu dengan Monyet-monyet penghuni hutan di daerah Curug Cimahi. Sepintas mereka memang lucu-lucu, apa lagi ketika mereka sedang bermain bersama. Tapi hati-hati terkadang mereka akan berbuat nekat dan mereka akan mengambil barang-barang bawaan Anda tanpa sepengetahuan Anda, (kata penjaga curug cimahi). 


















Ada beberapa tips yang perlu disiapkan untuk pergi ke Curug Cimahi :
  • Pastikan kondisi tubuh sedang fit saat mengunjungi situ sini. Memasuki Curug Cimahi relatif lebih mudah karena jalannya menurun. Akan tetapi, mungkin akan lelah saat ingin keluar dari Curug Cimahi karena jalannya naik.
  • Jaga barang bawaan baik-baik, terutama saat melihat para monyet. Biasanya mereka takut pada manusia, namun apabila ada kesempatan, mereka suka “mencopet” barang-barang pengunjung yang sedang lengah.
  • Bawa air minum untuk menghindari dehidrasi dan makanan.
  • Bawa baju ekstra dan handuk, juga baju renang apabila ingin berendam di sini.
  • Buanglah sampah pada tempatnya. Apabila tempat sampah tidak tersedia, bawa kantung plastik untuk menyimpan sampah untuk sementara, dan membuangnya di tong sampah nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar